31 Januari 2009

Linux ZenWalk pada Zyrex Ubud 611

10:22. Mencoba menginstall ZenWalk, menu berbasis grafis ringan (8-bit) dengan keterangan yang bisa dimengerti. Untuk memudahkan ada empat pilihan : KEYMAP, AUTOINSTALL, INSTALL, dan EXIT. Saya memilih AUTOINSTALL untuk membuat sistem secara otomatis mengatur pemasangan sistem operasi ZenWalk ini.
Selama pemasangan, sistem menampilkan packages yang sedang dipasang dan penjelasan packages tersebut untuk apa, tapi karena tampilan cepat berganti antara satu package dan package lain, maka hampir sebagian besar tidak dapat dibaca, paling hanya judulnya saja.
Kira-kira satu jam kemudian, instalasi selesai. Pada tahap awal masih banyak pilihan yang harus ditentukan. Pada saat mulai penggunaan, ukuran huruf pada sistem harus saya ubah menjadi 7, ini dikarenakan visibilitas windows yang ditampilkan kebanyakan tidak tertampung oleh layar 7" tersebut. Setelah mengutak-atik, Saya akhirnya berhasil mendapatkan tampilan yang cukup nyaman untuk bekerja di Zyrex Ubud 611 ini.
Sayangnya dukungan terhadap wireless lan dan webcam tidak ada, mungkin harus dipasang secara mandiri. Tapi setidak-tidaknya sekarang sistem yang digunakan sudah nyaman dan memiliki respon cepat.

Tidak ada komentar: