26 Januari 2009

Foto USG 4 Dimensi bayiku yang cantik

Dua minggu yang lalu, tepatnya tanggal 9 Januari 2009, Saya dan istri saya pergi ke RS Ibu & Anak Anugerah Medika untuk melakukan USG 4 Dimensi. Tujuannya tentu saja untuk melihat apakah ada masalah dengan bayinya atau si kecil baik-baik saja.
Teknologi USG atau Ultrasonografi ini adalah prosedur pemeriksaan yang tidak berbahaya. USG menggunakan gelombang suara tinggi yang dipantulkan ke tubuh untuk memperlihatkan gambaran rahim dan isinya yang memberikan informasi dalam bentuk gambar yang disebut Sonogram yang dapat kita lihat di layar monitor. Karena USG tidak menggunakan radiasi, jarum suntik, cairan atau obat2an yang dimasukkan kedalam tubuh maka Saya dan Istri saya bisa tenang karena Ultrasonografi aman untuk bayi dalam kandungan.
USG yang istri saya gunakan adalah USG 4 Dimensi yang memiliki ketelitian lebih tinggi dibanding  USG 3 DImensi. Yang luar biasa mengenai alat USG 4 Dimensi ini adalah kemampuannya membuat pencitraan 3 Dimensi dari si bayi dan melakukan skinning dengan warna kulit manusia sehingga melihatnya sperti melihat langsung di dalam kandungan si ibu.
Foto-foto USG 4 dimensi bayiku yang cantik bisa dilihat di bawah ini :








Si kecil selama di USG 4 Dimensi hampir tak pernah berhenti bergerak. Dokternya agak kesusahan karena dia bergerak kesana-kemari. Semoga bayiku yang cantik ini diberikan menjadi mutiara yang paling baik bagi kehidupan. Aamiin.

6 komentar:

Joddie mengatakan...

wow keren.. sekarang teknologi makin canggih aja.. (baru denger nih.. ) gambarnya bisa keliatan jelas banget ! kebetulan istriku lagi hamil (tapi baru 1 bulan) ntar tak nyoba ah..

Rudra mengatakan...

Terimakasih komentarnya:).
Nanti USG 4 dimensi pas umur kandungannya sekitar 7-8 bulan. karena pada saat itu bentuknya sudah sempurna.

Nanang Suryana mengatakan...

Wah selamat ya :)

Penjelajah Waktu mengatakan...

kapan ya bisa USG juga? hihi

tri mengatakan...

selamat ya pa'
kami(fifie,jefri,tri) doa kan mudah2 bai' nya sehat,lucu,taat orang tua pintar kaya bapak nya hehehehe dan ibunya juga sehat walafiat
amin.

tri mengatakan...

pa' lucu bai' nya
kami (jefri,fifie.tri) mendoakan semoga sehat anak dan ibunya.
jng lupa ya pa'
pas cukurannya. hehehehehe